Inter Milan Coba Boyong Robin Van Persie Januari 2012

09/11/2011 13:00

Milano, CyberNews. Jengah karena tampil buruk di Serie A, Inter Milan dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah tawaran serius untuk memboyong striker Arsenal asal Belanda Robin Van Persie pada transfer musim dingin atau pada Januari mendatang. Saat ini kontrak eks Feyenoord Rotterdam itu bersama Arsenal tinggal menyisakan 18 bulan lagi.

Upaya ini memang dilakukan Presiden Nerazzurri Massimo Moratti guna memperbaiki penampilan skuadnya di kompetisi Serie A. Maka dari itu, Van Persie diharapkan bisa menjadi pilihan untuk menghadapi bursa transfer mendatang. Sepanjang musim ini, van Persie telah mencetak 12 gol dari 15 laga yang telah dilakoninya dan menduduki puncak daftar top skor di Liga Inggris.

Performa gemilang itu tak pelak membuat nama van Persie menjadi begitu santer dikaitkan dengan sejumlah klub elite dunia. Sebelumnya Manchester City juga pernah menyatakan ketertarikannya untuk memboyong Van Persie ke Etihad Stadium/

Bisa jadi, diboyongnya Van Persie ke San Siro menjadi jawaban tersendiri bagi pelatih Inter Claudio Ranieri, yang sampai saat ini masih belum merasa maksimal dengan kekuatan lini depan yang didapatkan dari pelatih sebelumnya Gian Piero Gasperini. Beredar rumor jika Diego Forlan dan Mauro Zarate kemungkinannya bakal tergusur posisinya di Inter pada tahun depan.

Sebelumnya, Van Persie sempat menegaskan komitmennya terhadap The Gunners kendati diincar banyak klub top. "Aku banyak membaca komentar terkait berita tersebut. Tapi aku merasa bukan waktunya aku menjelaskan secara detail semua itu. Aku masih berkomitmen, ini tahun kedelapanku. Jika kalian diminta menyebutkan salah satu pemain yang memegang komitmen, itu adalah aku," ujarnya.

Sementara pelatih Arsenal Arsene Wenger mengakui, pihaknya tak akan kuasa untuk mempertahankan pemain asal Belanda itu yang akan berakhir kontraknya pada 2013.

"Buat saya, komitmen itu hanyalah sebatas jika Anda berada di klub, tetapi itu tidak menunjukkan bagaimana Anda bisa bertahan berapa lama di klub tersebut. Artinya, Anda harus bisa memberikan 100 persen totalitas sampai akhir kontrak itu usai," kata Wenger.

Diakui Wenger, eks pemain Feyenoord itu juga mengetahui kalau Arsenal sekarang ini sudah siap untuk membahas sebuah kontrak baru. "Idealnya adalah dia bisa memperpanjang lagi kontraknya. Tapi jika dia tidak melakukannya kami juga harus bisa menghormati keputusan tersebut," ujar manajer asal Prancis itu.

( Source : suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2011/11/09/12946/Januari-Inter-Milan-Coba-Boyong-Robin-Van-Persie )