Manajer Timnas Thailand Menilai Wasit Kurang Bijak

14/11/2011 14:27

Manajer tim nasional Thailand U23 Kasem Jaliyawatwong menilai wasit kurang bijak karena terlalu mudah memberikan kartu kepada pemain setelah dua pemainnya diganjar Thailand kartu merah dalam laga melawan Indonesia di cabang olah raga sepak bola Grup A, SEA Games, Minggu malam (13/11).
"Andai tidak ada kartu merah mungkin permainan akan berjalan dengan menarik. Wasit juga harusnya lebih bijak, jangan terlalu cepat memberikan kartu," sesal Kasem saat jumpa pers usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

"Pemain kami masih muda, banyak yang masih berusia sekitar 19 atau 20 tahun. Mereka belum bisa mengontrol emosi pada pertandingan," jelas sang pelatih mengakui bahwa selama pertandingan melawan Indonesia U-23, anak asuhnya kurang bisa mengontrol emosi mereka. Hal itu terlihat selama pertandingan ketika tim Thailand beberapa kali terlibat adu mulut dengan wasit dan pemain Indonesia.

Melawan sebelas pemain dengan sembilan pemain adalah tugas mahaberat. Itulah alasan yang diberikan oleh manajer tim Thailand.

"Meski bermain dengan sembilan pemain, kami mampu membuat Indonesia kesulitan. Kami tak punya pilihan lain selain menyerang karena ini pertandingan yang harus kami menangkan," lanjutnya.

Sementara itu , kapten timnas Thailand Ronnachai Rangsiyo menyatakan "Saya sangat menghargai hasil kerja tim di pertandingan kali ini, terlepas dari hasil kekalahan yang kami alami. Saya sadar, kalau saya dan teman-teman ditonton oleh semua masyarakat di negeri kami namun kami belum bermain yang terbaik,"

Theeraton Bunmathan menerima kartu merah karena akumulasi kartu kuning, pada menit ke-13, karena menjatuhkan Andik Vermansyah yang tengah melakukan penetrasi di sayap kanan. Lalu pada menit ke-65, Ekkasit Chaobut juga mendapatkan akumulasi kartu kuning lagi-lagi karena melakukan tackel keras atas Andik.

" Ini merupakan ajang persahabatan maka tidak masalah jika timnas Thailand harus tersisih.  Thailand akan memberikan permainan terbaik  di pertandingan selanjutnya " ujar Kasem Jaliyawatwong menghakhiri konfrensi pers.

== admin ==

 

Baca Juga :

Thailand Pastikan Bermain Fairplay Melawan Singapura

Rahmad Darmawan Akui Thailand Bermain Bagus