Persib Himbau Klub - Klub Besar Untuk Bermain Di Indonesia Premier League

12/11/2011 16:30

INILAH.COM, Bandung - Pelatih kepala Persib Bandung Drago Mamic berharap tim-tim besar di Tanah Air bisa berkompetisi bersama Persib Bandung, yakni di Indonesia Premiere League (IPL).

"Saya berharap tim-tim besar yang punya kualitas bagus di Indonesia bisa bergabung bersama Persib di kompetisi nanti," harap Mamic yang dilontarkan usai sesi latihan.

Sebelumnya, Persib sudah memutuskan mengikuti kompetisi Indonesia Premiere League (IPL) karena berada di bawah naungan PSSI.

Persib bakal mengarungi kompetisi IPL bersama 14 tim lainnya yang sudah pasti, yakni Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Semen Padang, Persija Jakarta, Persijap Jepara, Persiba Bantul, Persibo Bojonegoro, Persebaya, Persema Malang, Arema, PSM Makassar, Bontang FC, Persidafon Dafonsoro, dan Mitra Kukar.

Sedangkan tiga klub lain seperti Sriwijaya FC, Persiwa Wamena, dan Persipura Jayapura hingga saat ini masih belum bulat menentukan sikap mereka mau ikut IPL atau ISL. Dan ketiga klub tersebut masih dilobi PSSI untuk mengikuti kompetisi IPL.

Di sisi lain, Drago Mamic pun mengaku belum mengetahui peta kekuatan para kontestan yang akan berkompetisi bersama timnya di IPL nanti.

Selain itu pada Rabu kemarin (9/11/2011), Robbie Gaspar mengungkapkan akhirnya dirinya resmi menjadi skuad 'Pangeran Biru' setelah meneken kontrak pekan lalu.

”Sudah, saya sudah teken kontrak Sabtu kemarin,” kata Gaspar kepada INILAH.COM usai latihan di Stadion Siliwangi, Bandung (9/11/2011).

Amunisi asing asal Australia ini memang telah bergabung berlatih bersama tim Persib dan mendapat restu dari jajaran pelatih serta manajemen. Namun secara resmi, kotrak Gaspar baru diselesaikan pekan lalu.

Praktis hal itu membuat pemain ini tenang, paling tidak membuat dirinya lebih fokus lagi berlatih bersama Maman Abdurahman cs untuk mengarungi kompetisi musim ini.

”Saya senang sekali. Sebelumnya juga saya sudah tidak khawatir lagi karena belum teken kontrak, tapi sekarang lebih tenang,” ungkapnya.

Pemain dengan nama lengkap Robert Mark Gaspar adalah pemain kelahiran Australia, 7 Februari 1981. Musim lalu dia memperkuat Persema Malang di ajang Liga Primer Indonesia (LPI). Dia bisa memainkan beberapa posisi, seperti gelandang bertahan dan full bek.

( Source : bola.inilah.com/read/detail/1794993/persib-tantang-klub-klub-besar-ikuti-ipl )

Persib Dukung Penggunaan Wasit Asing