PSV Eindhoven Direncanakan Akan Bertanding Di Jakarta

11/11/2011 06:22

TEMPO Interaktif, Jakarta -Klub asal Belanda, PSV Eindhoven akan menyambangi Jakarta, Januari 2012. PSV akan bertanding dua kali dalam acara Jakarta Challenge, melawan tim nasional Indonesia 9 Januari 2012 dan tiga hari kemudian melawan tim Jakarta Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Tiket pertandingan mulai dijual mulai Rabu 16 November 2011 secara online.

Menurut S.T. Arasu, promotor pertandingan dari Saujana Media SDN BHD, tim Jakarta Selection berisi pemain lokal dan pemain asing yang berdomisili di Jakarta. “Biaya mendatangkan PSV tidak murah, maka harga tiket termurah sekitar Rp. 150.000," kata Arasu dalam di Hotel Sultan, Kamis, 10 November 2011.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin belum memastikan pemain tim nasional yang akan menghadapi PSV. Menurutnya, laga persahabatan itu akan dibicarakan dengan pelatih Wim Rijsbergen dan Rahmad Darmawan. “Bisa saja nanti ada kombinasi pemain. Tapi semuanya nanti diserahkan kepada pelatih,” kata Djohar.

PSV menyambangi Indonesia 23 tahun lalu melawan lawan Persib di Stadion Siliwangi, Bandung. Saat itu, PSV masih diperkuat bintang Belanda, Rudd Gullit.PSV Eindhoven termasuk klub elit di Belanda. Musim ini mereka menempati posisi ke-3 dalam Eredivisie (liga Belanda). Mereka juara Eredivisie 21 kali dan 8 kali juara KNVB Cup.

PSV diperkuat empat pemain nasional Belanda, yaitu Kevin Strootman, Gerginio Wijnaldum, Erik Pieters, dan Jeremian Lens. Keempat pemain ini dipastikan akan turut diboyong ke Jakarta nanti. "Kontrak dengan PSV Eindhoven, mereka akan mengirim tim inti mereka," kata Arasu.

( Source : www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2011/11/10/brk,20111110-365983,id.html )

 

Pemain Indonesia dikontrak klub La Liga Espanyol

Timnas Senior Indonesia target lumat Qatar