Real Madrid Akan Bangun Sekolah Sepak Bola Di Aceh Dan Samarinda

11/11/2011 05:32

Real Madrid Buka Sekolah Sepak Bola Di Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH-- Real Madrid merencanakan membangun sekolah sepak bola di Provinsi Aceh dan beberapa kota lainnya di Indonesia pada 2012. Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar di Banda Aceh, Kamis mengatakan, Direktur Internasional dan Kerjasama Proyek Real Madrid Rosa Roncal Gimenez, Ketua Panitia Nasional Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Toho Cholik Mutohir berserta rombongan sudah tiba di Aceh sejak Rabu (9/11) untuk melakukan verifikasi.

"Sejak kemarin Direktur Internasional dan Kerjasama Proyek Real Madrid dan Ketua Panitia Nasional LPI sudah mengunjungi sarana dan prasarana olahraga terutama sepak bola di kawasan Lhong Raya, mereka akan membangun sekolah olahraga di Aceh pada 2012 mendatang," kata Muhammad Nazar.

Sekolah sepak bola sosial Real Madrid tersebut terealisasi karena kerjasama Yayasan Real Madrid dengan Liga Pendidikan Indonesia. Menurutnya, sekolah itu bersifat sosial yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan rasa cinta anak-anak kepada sepak bola, meningkatkan prestasi pendidikan dan diharapkan prestasi sepak bola nasional menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

"Kita berharap sekolah olahraga ini dapat teralisasi di Aceh, saat ini Direktur Internasional dan Kerjasama Proyek Real Madrid dan Ketua Panitia Nasional LPI sedang melakukan verifikasi, mungkin pengumumannya akan disampaikan pada pertengahan Desember mendatang," kata dia.

Menurutnya, Pemerintah Aceh sangat mendukung pendirian sekolah olahraga oleh Real Madrid Foundation dan akan membantu anggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2012.

=============================

Real Madrid Buka Sekolah Sepak Bola Di Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA-- Real Madrid Foundation (RMF) bekerja sama dengan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) berencana membangun Sekolah Sosial Olahraga (Social Sport School) Real Madrid di Samarinda, Kalimantan Timur.

Keseriusan merealisasikannya dibuktikan dengan kehadiran manajemen RMF untuk menemui Wakil Gubernur Kaltim Farid Wadjdy, Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Musyakhrim, dan instansi terkait. Pertemuan itu berlangsung di Pendopo Lamin Etam Kaltim di Samarinda, Senin.

Delegasi yang mewakili RMF, Ignacio de Almagro mengatakan bahwa pembentukkan sekolah sosial olahraga Real Madrid ini sebagai tindak lanjut penandatanganan "letter of intent" antara Liga Pendidikan Indonesia dengan Real Madrid Foundation di Real Madrid, Spanyol.

"Setelah penandatanganan kedua belah pihak, dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa daerah, khususnya tujuh daerah di Indonesia guna pendirian sekolah sosial olahraga ini," ujar Ignacio. Sedangkan tujuh daerah tersebut adalah Banda Aceh, Yogyakarta, Surabaya (Sidoarjo), Makassar, Jayapura, Banjarmasin, dan Samarinda.

Saat ini, lanjutnya, Yayasan Real Madrid telah membina 160 sekolah di 55 negara dengan anak didik sekitar 30 ribu. Anak-anak itu tersebar di Afrika, Timur Tengah, Amerika Latin, Asia, bahkan di Eropa.

"Rencana pembentukkan sekolah sosial olahraga ini cukup bagus, apalagi program yang ditawarkan sesuai dengan komitmen Pemprov Kaltim khususnya dalam upaya meningkat sumber daya manusia," ucap Waki Gubernur Kaltim Farid Wadjdy usai menerima Tim RMF.

 

( Source : www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/11/11/07/luaja5-real-madrid-buka-sekolah-sepak-bola-di-samarinda  ,

www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/11/11/10/lufhsl-wuih-real-madrid-bangun-sekolah-sepak-bola-di-aceh )

 

Cristiano Ronaldo Merupakan Pemain Real Madrid Paling Komplit Saat Ini

Ferguson Kemungkinan Menjual Nemanja Vidic Ke Real Madrid Akhir Musim

Pemain Indonesia dikontrak Espanyol