Wanita Selalu Ingin Dimengerti, Haruskah ???

19/11/2011 17:15

Mengapa Wanita Selalu Minta Untuk Dimengerti ??

Ada yang mengatakan pada dasarnya wanita itu terdiri dari 9 perasaan (nafsu) dan 1 logika. Jadi apapun selalu menggunakan perasaannya tanpa banyak melogika. Makanya selain sering pengin dimengerti, juga gampang dipermainkan laki-laki.
Sedangkan laki-laki terdiri dari kebalikannya, 9 logika dan 1 perasaan (nafsu). Makanya bayak laki-laki yang mudah mempermainkan wanita dengan logikanya. Tapi, meski walaupun nafsunya cuman 1, sering kali tak tertahankan. Itulah wanita dan itulah laki-laki.

Secara psikologis, wanita sangat memiliki banyak perbedaan dengan kaum pria. Salah satunya ditinjau dari aspek neurologi, perempuan memiliki serabut pengantar informasi lebih banyak dibanding pria. Ini memungkinkan mereka lebih banyak berkata-kata alias cerewet, suka “nge-gosip” (memiliki kemampuan verbal lebih). Perempuan juga dikenal sebagai konsumen yang mau menyebarkan informasi positif bila perempuan mengalami kepuasan atas produk yang dikonsumsi. Sehinga diasosiasikan bahwa wanita merupakan kekuatan yang luar biasa dalam memudahkan aliran barang dan jasa dari perusahaan ke konsumen. ( http://the-marketeers.com/archives/karena-wanita-ingin-dimengerti-2.html )

Sementara itu dikutip dari http://id.answer.yahoo.com dijelaskan bahwa keinginan untuk dimengerti adalah  sifat semula jadi wanita...Itulah lumrah kehidupan...
Wanita sifatnya sangat halus...manja..sensitive...inginkan belaian...dan sangat membutuhkan kasih sayang...Itulah perbedaan wanita denga laki – laki.

Wanita ingin dimengerti karena wanita adalah makhluk yang sangat - sangat membutuhkan kasih sayang...
Kasih sayang adalah perkara utama di setiap kehidupan wanita...
Kasih sayang membuatkan mereka jadi lebih dihargai...
Kasih sayang membuatkan mereka punya kekuatan dibalik kelemahan mereka...
Kasih sayang mengajar mereka arti kehidupan sebenar...

Kita juga tau...
Betapa wanita sekarang sangat memahami dan mengerti laki - laki...
Wanita memberikan kasih dan perhatian ama mereka...
Wanita menjaga hati dan perasaan mereka...
Dan itulah juga keinginan wanita...

Wanita susah untuk dimengerti...karena perasaan dan hati wanita sangat halus.... Itulah wanita...Itulah kelebihan seorang wanita...
Sebenarnya bukan susah untuk kita mengerti  seorang insan bernama wanita...Apa yang kita harus lakukan hanyalah menyelami perasaan dan hatinya...kita hanya perlu jadi diri kita sendiri saat dihadapan wanita...
 

Dari sumber lain diperoleh sedikit penjelasan bahwa  wanita itu adalah bagian dari keutuhan dan kesempurnaan seorang pria ,karena dia menjadi bagaian dari keutuhan seorang pria maka seorang pria haruslah mengenal dirinya terlebih dahulu ,diselami wanita seperti apa yang harus dia mengerti dan wanita seperti yang harus dipahaminya . Tanyakan kepada hati nurani karena di dalam hati nurani itu akan ditemukan dua keping hati satu milik si wanita dan satu milik si pria,jika itu sudah bisa dilakukan ibarat magnet wanita dan pria tidak perlu lagi untuk saling mengerti karena mereka otomatis sudah tahu apa yang akan mereka lakukan . Istilahnya soulmate itu lah yang belum ditemukan padahal dia ada di diri seseorang tersebut . Carilah ke dalam dirimu ,jangan cari di luar dirimu
karena kamu hanya akan menemukan kepalsuan, kerumitan dan kepura-puraan. Tanyalah pada dirimu sendiri,nuranimu disitu akan engkau temukan jiwa si wanita itu telah menunggumu.
Wanita itu ibarat tulang rusuk tidak lurus juga tidak bengkok, jika diluruskan dia berderak ,jika dibengkokkan dia akan patah , artinya engkau dengan sendiri nya akan dapat mengerti dan memahami wanita karena dirimu sendiri sudah punya alat atau sudah punya program itu sendiri ,jangan khawatir.

Betapa kompleks dan rumitnya perasaan, keinginan, dan hati seorang wanita. Dia terlalu dalam untuk diselami, terlalu tinggi untuk disinggahi, terlalu jauh untuk digapai, serta terlalu lebar untuk dirangkul keberadaannya.