18 Klub Resmi Ikut Liga Premier Indonesia

29/10/2011 23:41

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM -- Sebanyak 18 klub resmi mengikuti kompetisi Indonesian Premier League 2011-2012 yang berada di bawah naungan PSSI. Salah satu peserta IPL adalah juara bertahan Liga Super pada musim lalu, Persipura Jayapura.

"Setelah direkapitulasi, kami memperoleh pendaftaran ulang dari 18 peserta yang akan mengikuti kompetisi," jelas CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Widjajanto, kepada wartawan di Kantor PSSI, Rabu (26/10/2011) malam.

Delapan belas tim yang mengikuti IPL adalah Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Semen Padang, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persijap Jepara, Persiba Bantul, Persibo Brojonegoro, Persebaya Surabaya, Persema Malang, Arema Indonesia, PSM Makassar, Bontang FC, Persidafon, Persiwa Wamena, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC.

"Persipura sudah pasti. Namun ada catatan untuk Persiwa, Mitra Kukar, dan Sriwijaya. Kami menunggu kelengkapan dari tiga tim tersebut hingga pukul 18:00 WIB besok," ujar Widjajanto.

Awalnya, IPL diperkuat 24 tim. Namun, enam klub yang terdiri dari Pelita Jaya, Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, Deltras Sidoarjo, dan Persela Lamongan memilih mengikuti kompetisi di bawah naungan PT Liga Indonesia. Keenam tim tersebut menilai PT Liga Indonesia yang berhak menjalankan kompetisi.

"Komunikasi kita jalin dengan semua. Sejauh yang kita ikuti, mereka tetap berpendirian pada proses pendirian PT LPIS. PSSI kan sudah mencabut PT Liga Indonesia," tegas Widjajanto.

IPL telah bergulir pada 15 Oktober lalu. Kompetisi kemudian akan dilanjutkan pada 26 November mendatang.

( Source : makassar.tribunnews.com/2011/10/26/18-klub-resmi-ikut-liga-premier-indonesia )