Argentina Berhasil Meraih Kemenangan Di Kandang Kolombia

16/11/2011 17:40
Sempat tertinggal lebih dulu, Argentina berhasil mengalahkan tuan rumah Kolombia 2-1 dalam putaran keempat kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Metropolitano, Selasa waktu setempat, 15 November 2011.



Tim Tango kebobolan terlebih dulu lewat gol gelandang Kolombia Darlon Pabon pada menit ke-45.  Namun, Argentina bangkit lewat gol Lionel Messi di menit ke-61 dan Sergio Aguero pada menit ke-84.

Messi pun menjadi pemain terbaik pada pertandingan tersebut (man of the match). Menanggapi laga itu, Messi mengatakan, “Pertandingan itu berat. Kami seharusnya tidak kebobolan satu gol menghadapi lawan. Sebab, mereka tidak lebih baik dari kami. Kami ingin melupakan hasil pertandingan melawan Kolombia (1-1 pada Jumat lalu). Hasil itu sangat mengecewakan dan saya rasa kami berhasil melupakannya.”

“Terkadang Anda bisa bermain lebih baik dan di lain waktu Anda harus berjuang lebih keras. Pertandingan ini merupakan salah satu contohnya,” kata Messi.

Kemenangan tersebut membuat Argentina membukukan tujuh poin dari empat pertandingan. Mereka berbagi posisi puncak dengan Uruguay di zona Amerika Selatan.

“Kami ingin menang. Kami sangat kecewa setelah pertandingan Jumat lalu. Dan kami berjanji untuk tampil lebih baik di sini,” tambah Higuain.

Argentina menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Namun, tim besutan Alejandro Sabella tersebut tidak mampu menembus pertahanan 'Cafeteros' Kolombia. Kolombia justru membobol gawang Argentina lewat tendangan bebas Pabon.

Argentina baru bisa menyamakan kedudukan lewat Messi pada menit ke-61 setelah memanfaatkan kesalahan kiper Kolombia David Ospina. Ospina gagal mengantisipasi umpan Jose Sosa sehingga Messi langsung menyambar bola.

Tim Tango menutup kemenangan tersebut lewat gol Aguero. Gol tersebut tercipta berkat serangan balik yang cepat hasil kerja sama Messi dan Gonzalo Higuain.