Manchester United Tersingkir Dari Liga Champions

08/12/2011 07:50

Sungguh nahas nasib Manchester United. Hasil imbang dari Benfica pada matchday 5 ternyata berdampak pada nasib mereka di babak 16-besar Liga Champions. Hasilnya, kekalahan 1-2 dari Basel pada matchday pamungkas memaksa mereka harus angkat koper lebih dini dari Liga Champions.

Man United memang butuh kemenangan saat harus menyambangi markas Basel di Stadion St. Jakob Park, (7/12). Pasalnya, meski posisi di klasemen masih berada di atas Basel, namun tiket ke babak 16-besar masih terbuka untuk kedua klub tersebut.

Tak heran jika Basel begitu ngotot mengincar kemenangan meski lawan yang dihadapi merupakan finalis Liga Champions musim lalu. Tampil dengan dukungan dari publik tuan rumah membuat Basel bermain bak kesetanan.

Akselerasi Xerdan Shaqiri cs kerap membuat repot pertahanan Man United yang dikomandoi kapten tim, Nemanja Vidic. Sementara, Man United jutru selalu kesulitan dalam membongkar pertahanan Basel.

Bahkan, Setan merah baru berhasil memberi ancaman langsung ke gawang basel saat laga sudah berjalan 30 menit. Sementara, gebrakkan Basel justru sudah membuahkan hasil sejak menit ke-9 saat Marco Steller mampu memaksa David De Gea memungut bola dari gawangnya.

Sepanjang babak pertama ini mutlak Basel mampu tampil lebih efektif. Meski Man United unggul secara penguasaan bola, namun tekanan Basel lebih sering mengancam gawang tim tamu. Petaka justru menghampiri Man United saat Vidic harus keluar lapangan akibat cedera. Posisinya pun digantikan Jonny Evans.

Setelah harus tertinggal satu gol pada babak pertama, Man United coba meningkat tekanan pada babak kedua. Berbagai upaya terus dilakukan Wayne Rooney, Nani dan Danny Welbeck. Namun tangguhnya pertahanan Basel membuat upaya-upaya tim tamu kerap kandas.

Memasuki enam menit terakhir, fans Man United yang rela datang ke Swiss demi mendukung tim kesayangannya, dipaksa terdiam saat Basel mampu menggandakan keunggulan. Kali ini striker gaek, Alexandre Frei yang mampu membuat gawang De Gea jebol.

Man United kian tertekan. Mereka butuh dua gol demi mengamankan tiket ke babak 16-besar. Asa itu sempat muncul saat kemelut di muka gawang berhasil diselesaikan Phil Jones menjadi gol. Man United mulai menemukan semangat kembali saat laga memasuki masa injury time.

Sayang, waktu yang tersisa tak cukup membuat Man United mampu menciptakan gol kedua. Hingga laga usai, Basel mampu menjaga skor 2-1, sekaligus meloloskan mereka ke babak 16-besar, dan memaksa Setan merah turun kasta ke Europa League.

Pada laga lain, Benfica semakin mengokohkan diri di puncak klasemen Grup C melalui kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, Otelul Galati. Benfica lolos sebagai juara grup dengan mengoleksi nilai 12, diikuti Basel dengan 11 poin, Man United 9 poin, dan Otelul 0 poin.

( Source : Tribunews.com )

 

Manchester City : Goodbye Champions League

Unbelievable , Two Top English Premier League Already Crashed Out

Inter Milan 1 - CSKA Moskow 2