Michel Platini Sebagai Presiden UEFA Berkesempatan Membawa Trofi Euro Ke Podium.

03/12/2011 15:04
Drawing atau undian Euro 2012 telah mulai digelar di Ukraina. Legenda-legenda sepakbola Eropa hadir dalam acara yang digelar di Palace of Arts, Kiev, Jumat waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Hadir di podium beberapa nama besar macam Viktor Ponedelnik, Peter Smeichel, Marco van Basten, Zenedine Zidane, dan Joan Capdevilla. Ponedelnik adalah legenda Rusia yang saat itu mengantarkan Uni Soviet menjadi juara Eropa pada 1960.

Michel Platini sebagai Presiden UEFA berkesempatan membawa trofi Euro ke podium. Turnamen termegah di Eropa ini akan diikuti 16 tim termasuk Ukraina dan Polandia yang menjadi tuan rumah.

Pot 1 diisi dua tuan rumah plus finalis Piala Dunia Spanyol dan Belanda. Sedangkan pot 2 ditempati Inggris, Jerman, Italia dan Rusia. Pot 3 ditempati Kroasia, Yunani, Portugal dan Swedia. Sedangkan pot 4 diisi Denmark, Prancis, Republik Ceko dan Republik Irlandia.

Dalam acara yang dihadiri pelatih-pelatih timnas peserta turnamen juga dikenang sosok pelatih Wales Garry Speed yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Euro 2012 akan mulai digelar pada 8 Juni hingga 1 Juli 2012 di Polandia dan Ukraina.

( Source : VIVAnews )