Mitra Kukar Bergabung Dengan Indonesia Premier League

07/11/2011 21:05

VIVAnews - Mitra Kukar akhirnya memilih berlaga di Indonesia Premier League (IPL) 2011/2012. Sebelumnya, tim asal Kota Tenggarong, Kalimantan Timur itu sempat dikabarkan bergabung dengan Liga Super Indonesia (ISL).

Kepastian Naga Mekes berlaga di IPL itu disampaikan oleh Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan, kepada VIVAnews.com, Senin, 7 November 2011. Endri mengungkapkan, bergabungnya Mitra ke IPL sudah dirapatkan oleh seluruh jajaran pengurus dan semuanya setuju dengan keputusan tersebut. "Jadi, ini bukan keputusan saya," kata Endri.

Sebagai tim promosi, lanjut Endri, mereka tak mau neko-neko. Mereka hanya ingin bermain di level tertinggi sepakbola Tanah Air untuk pertama kalinya. Nah, untuk itu, mereka ingin bermain di kompetisi yang diakui oleh PSSI. "Siapapun PSSI-nya. Karena kami tidak ingin degradasi lagi," kata Endri, serius.

Menurut Endri, timnya punya target dan mimpi yang harus diraih. Mimpi seluruh jajaran pengurus Mitra adalah, tim dengan warna kebesaran kuning itu bisa tampil di kancah Asia. Dan untuk mewujudkan hal itu, berarti tim tersebut harus bermain di kompetisi yang diakui oleh federasi PSSI, AFC dan FIFA. "Ini mimpi kami selama ini. Kami berusaha mewujudkannya," kata Endri.

Keputusan Mitra berlaga di IPL juga berdampak pada keikutsertaan mereka pada turnamen pramusim Inter Island Cup 2011. Mitra telah mengurungkan niatnya untuk tampil di turnamen yang digelar oleh PT Liga Indonesia itu. Dengan demikian, praktis hanya ada dua tim yang akan berlaga di Samarinda, yakni Persiba Balikpapan dan tuan rumah Persisam Samarinda.

( Source : bola.vivanews.com/news/read/262220-mitra-kukar-pastikan-bergabung-ke-ipl )