Octovianus Maniani Mengaku Siap Melawan Malaysia Di Final

20/11/2011 00:48

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelandang lincah timnas U-23, Octovianus Maniani, mengaku sangat termotivasi dengan kemenangan ini. Pemain asal Papua ini pun mengincar kemenangan saat bentrok dengan Malaysia di final cabang sepakbola SEA Games ke-26.

"Dengan kemenangan ini kami sangat termotivasi dan semoga bisa tampil lebih baik di partai final. Ini pertandingan yang berbeda saat AFF lalu dan kami semua siap melawan Malaysia," kata Octovianus Maniani usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/11/2011).

Tim Nasional Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke partai final cabang olahraga sepakbola Sea Games XXVI/2011. Sukses ini diraih setelah Indonesia mengalahkan Vietnam 2-0 di babak semifinal, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/11/2011).

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh penyerang Patrice Wanggai pada menit ke-61 melalui proses freekick. Sementara gol kedua dicetak Titus Bonai di masa injury time menit ke-89 setelah sepakannya membentur salah satu pemain belakang Vietnam.

Dengan kemenangan ini Indonesia dipastikan berjumpa dengan Malaysia yang dipertandingan sebelumnya mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 1-0. Laga pamungkas ini akan dihelat pada Senin (21/11).

Final Sea Games tahun ini dipastikan memanas dengan perseteruan kedua tim yang tak pernah berakhir. Malaysia selama ini selalu dianggap musuh bebuyutan Indonesia. Laga ini juga akan jadi ajang balas dendam Indonesia yang kalah dari Malaysia di partai final AFF 2010 lalu.

Melihat panasnya partai final nanti, pelatih timnas U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan, mengingatkan anak asuhnya sejak dini agar mewaspadai Malaysia yang di sempat mengalahkan Indonesia 1-0 di partai terakhir babak penyisihan grup A.

( Source : www.tribunnews.com/2011/11/19/octovianus-maniani-termotivasi-gilas-malaysia-di-final )

 

Baca Juga

Pelatih Vietnam Ucapkan Selamat Kepada Timnas Indonesia

Pelatih Myanmar Akui Kemenangan Malaysia