Pelatih Vietnam Falko Gerd Gotz Mengucapkan Selamat Kepada Skuad Garuda U 23

20/11/2011 00:28

Penampilan apik yang diperagakan para penggawa Timnas U-23 menuai pujian dari Falko Gerd Gotz. Sembari mengucapkan selamat pada Skuad Garuda Muda, arsitek Timnas Vietnam itu mengakui bahwa level Egi Melgiansyah dan kawan-kawan masih berada diatas anak asuhnya.

Pelatih Vietnam Falko Gerd Gotz mengaku kecewa dengan hasil pertandingan semifinal Indonesia lawan Vietnam pada laga semifinal SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu malam 19 November 2011, berakhir dengan kekalahan timnya 0-2. "Indonesia bermain terlalu kuat, kami bertaktik ofensif tapi pressure dari Indonesia terlalu kuat, dalam duel satu lawan satu kami juga kalah. Gol pertama dari free kick sangat kami sesalkan, dan gol kedua saya pikir adalah gol pemain belakang kami karena dalam situasi seperti itu kiper kami sudah dipastikan tidak bisa berbuat apa-apa lagi," kata Falko usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/11/2011).

"Tadinya kami mau main menyerang tetapi tekanan yang diberikan pemain Indonesia terlalu tinggi sehingga menyulitkan,” lanjutnya kepada wartawan. Menurutnya, konsentrasi pemainnya buyar ketika Patrich Wanggai berhasil menjebol gawang yang dijaga Tran Buu Ngoc melalui tendangan bebas di menit ke-61 sebagai hadiah setelah pemain belakang Vietnam menjatuhkan kapten Indonesia Egi Melgiansyah. Apalagi adanya tambahan gol kedua dari Titus Bonai yang berhasil mengecoh kiper Vietnam di menit ke-89. “Gol kedua itu memang kesalahan pemain belakang kami,” ujarnya.

"Saya masih kecewa dengan kekalahan yang kami terima. Namun, saya harus mengucapkan selamat bagi Indonesia yang bermain apik di laga ini. Mereka terlalu kuat bagi kami," ujar Gotz.
Lebih lanjut, Gotz mengakui bahwa dalam laga pertandingan hari ini skema yang dirancangnya tidak bisa berjalan dengan baik. Hal ini tak lepas dari tekanan yang dilancarkan Timnas U-23 sepanjang pertandingan.

“Memang banyak kesalahan individu yang kami lakukan dan itu dimanfaatkan pemain Indonesia, apalagi pemain Indonesia mempunyai kecepatan tinggi sehingga itu sangat menyulitkan kami,” kata Falko yang sejak semula suda memprediksikan Indonesia bisa maju ke final.
Selanjutnya, Falko akan mempersiapkan timnya untuk menghadapi Myanmar pada pertandingan memperebutkan medali perunggu, Senin besok. “Kami akan berusaha keras mendapatkan perunggu,” katanya.

 

Baca Juga :

Strategi ampuh Rahmad Darmawan

Pelatih Myanmar Akui Kemenangan Malaysia

Malaysia Maju Ke Final Setelah Mengalahkan Myanmar