Rahmad Darmawan Akui Thailand Tampil Bagus

14/11/2011 13:03

Pada pertandingan minggu malam ( 13/11 ) di stadion Glora Bung Karno, Timnas muda U-23 Indonesia berhasil meraih tiga poin penuh saat berhadapan dengan Thailand. Kemenangan tersebut memastikan tiket Indonesia ke babak semifinal cabang olah raga sepak bola SEA Games XXVI 2011.

Dalam jumpa pers setelah pertandingan berlangsung, Rahmad Darmawan mengaku senang dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Tetapi dia juga mengakui permainan timnas Thailand juga tidak kalah bagusnya.

"Kami menghadapi tim yang matang. Thailand tampil dominan. Sejak pertandingan pertama, mereka mengalami peningkatan yang cukup pesat. Anak-anak tampil tertekan meski melawan sembilan pemain Thailand. Ini menjadi pengalaman berharga," ujar Rahmad Darmawan sebagaimana dilansir dari situs Inilah.com

"Di babak kedua kami sangat tertekan. Saya menginstruksikan anak-anak untuk main bola bawah dan main santai. Namun, tekanan tinggi dari Thailand membuat permainan kacau. Alhasil, meski saya tidak suka, terpaksa kami bermain bola panjang. Tapi, strategi ini cukup berhasil dengan memaksimalkan kecepatan para pemain," lanjutnya.
"Kami justru lebih tegang saat Thailand bermain dengan sembilan pemain. Tentu akan dilakukan evaluasi dan harus lebih baik lagi di pertandingan mendatang," tandasnya.
Sesuai jadwal, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia, Kamis (17/11) dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan Grup A.

 

Baca juga :

Timnas Muda Berhasil Lolos Ke babak Semifinal

 Persib Himbau Klub - Klub Besar Main Di LPI

Diberitakan Tinus "Tibo" Bonai Demam

Real Madrid Akan Bangun Sekolah Sepak Bola Di Aceh Dan Samarinda

Thailand Pastikan Bermain Fairplay Melawan Singapura