Wim Rijsbergen : Target Timnas Indonesia, Lumat Qatar

11/11/2011 14:52

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Wim Rijsbergen menginginkan kemenangan timnya saat menghadapi tuan rumah Qatar dalam partai keempat babak penyisihan grup E Pra Piala Dunia di Al Sadd Stadium pada Jumat (11/11).

"Tim indonesia datang dengan niat untuk menang walaupun tidak gampang," kata Wim seperti dikutip dari Humas Timnas, Kamis (10/11).

Menurut Wim, kedatangan beberapa pemain baru dalam tim ini diharapkan memberikan nilai tambah bari tim Merah Putih. "Kedatangan beberapa pemain baru mudah-mudahan bisa memberikan perbedaan untuk tim kami. Kami juga sudah bekerja keras untuk memperbaiki lini pertahanan yang selama ini menjadi titik lemah," tuturnya.

Disinggung apakah dua pemain naturalisasi Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo dapat dimainkan karena masih bermasalah dengan urusan administrasi. Penanggung Jawab Timnas Benhard Limbong mengatakan sampai saat ini PSSI belum mendapatkan surat resmi dari federasi Nigeria.

"Kami sedang mengupayakan surat pernyataan resmi dari Greg yang akan dilayangkan kepada AFC. Jika memang, Greg belum sama sekali membela timnas Nigaria di semua umur. Jika itu sudah diterima, mudah-mudahan Greg bisa bermain. Kemungkinan surat itu baru akan dijelaskan pada manager metting sebelum pertandingan berlangsung," ungkapnya.

Indonesia tentunya mengandalkan di lini depan ada Cristian Gonzales, Boaz Solossa, dan Bambang Pamungkas. Sementara itu, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menjanjikan bonus besar jika Timnas senior Indonesia bisa menang melawan Qatar. "Kami akan berikan bonus Rp 45 Juta per pemain jika mampu menaklukan Timnas Qatar," kata Djohar.

Pertandingan lainnya di grup E ini, Bahrain menjamu Iran di Stadion Nasional Manama, Bahrain. Iran sementara memimpin klasemen grup dengan perolehan tujuh poin, disusul Qatar (5), Bahrain (4) dan Indonesia .

( Source : id.berita.yahoo.com/target-timnas-indonesia-cuma-satu-lumat-qatar-155321800.html )

 

PSV Eindhoven akan bertanding di Jakarta

Striker Indonesia dikontrak klub La Liga Espanyol