Arthur Irawan, Pemain Indonesia Yang Dikontrak Tim La Liga Espanyol

11/11/2011 14:25

TEMPO Interaktif, Espanyol - Klub Liga Spanyol Espanyol resmi menggaet striker Indonesia Arthur Irawan Kamis waktu setempat setelah performa pemain 18 tahun itu memikat tim asal Barcelona tersebut.

Irawan belum banyak dikenal di Tanah Air. Namun dengan dikontraknya pemain ini tentu menambah talenta yang bisa memperkuat tim nasional suatu hari nanti. “Arthur Irawan adalah pemain muda yang menjanjikan dari Indonesia yang sukses kami temukan. Ia bisa menarik perhatian klub-klub seperti Manchester United. Namun keluarganya menginginkan dirinya melanjutkan studinya,” tulis Espanyol dalam laman pribadinya, Jumat, 11 November 2011.

Irawan pernah ikut seleksi ke dalam timnas U-23. Namun namanya kalah bersaing dengan pemain lainnya lantaran dinilai terlalu muda. Sebelumnya klub amatir Inggris Lytham Town pernah tertarik membetotnya meski Espanyol yang kemudian merekrutnya.

Irawan masih akan bergabung dalam tim junior Espanyol pada musim pertamanya. Ini dilakukan untuk meningkatkan performa dan menyiapkan dirinya tampil di tim senior.Di Espanyol, Arthur Irawan akan menjalani awal karirnya di tim junior terlebih dulu. Ia akan menjalani pelatihan bersama pemain-pemain berbakat seantero Eropa dan mesti membuktikan diri terlebih dahulu guna menembus tim utama.  “Kini tantangan bagi tim kepelatihan Espanyol adalah membuat Irawan bisa beradaptasi dengan gaya bermain sepak bola Eropa,” cetus Espanyol dalam pernyataannya.

( Source : www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2011/11/11/brk,20111111-366077,id.html )

 

Real Madrid akan buka sekolah sepak bola di Aceh dan Samarinda

PSV Eindhoven akan bertanding di Jakarta Awal 2012